Menu

Mode Gelap

Pendidikan · 15 Agu 2022 16:49 WIT ·

Baris Berbaris ala KB Amanah Tompobalang Meriahkan Hari Kemerdekaan RI


 Baris Berbaris ala KB Amanah Tompobalang Meriahkan Hari Kemerdekaan RI Perbesar

 

Gowa, MataMalut  |  Memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun, Taman Kanak-kanak (TK) dan Kelompok Belajar (KB) Amanah Tompobalang menggelar baris berbaris mengitari kawasan Tompobalang, Desa Moncobalang, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa. Senin, 15 Agustus 2022.

Baris berbaris membangun karakter anak tentang ketepatan, prioritas, kebersamaan, kekompakan, saling menghargai dan mengutamakan kepentingan bersama dari pada individu.

TK dan KB Amanah Tompobalang merupakan  wadah pembinaan anak sholeh dan sholehah agar bertaqwa, cerdas, kreatif serta inovatif

Berdasarkan pantauan, kegiatan baris berbaris diikuti sekira 25 orang putra dan putri peserta didik, tampak dari raut wajah masing-masing sangat disukai, mereka merasa gagah seperti tentara Indonesia yang pernah mereka lihat di televisi.

Mereka merasa bangga dan harapan para orang tua melalui perbincangan juga terdengar semoga bisa membangun cita-cita anak mereka.

Kepada media ini, Ketua Yayasan Zainuddin, SE Dg lurang mengatakan bahwa, momen tersebut digunakan untuk mengajarkan anak-anak tentang pentingnya nilai-nilai kepahlawanan dan tentang pentingnya kemerdekaan, sehingga bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air.

Sementara Kepala TK dan KB Amanah Tompobalang Sumanti Dg. Nginga menjelaskan, momentum digunakan sebagai bagian program tahunan sekolah, guna menumbuhkan kreativitas dan sportivitas dan rasa cinta tanah air kepada anak sejak usia sejak dini.

Lebih jauh Dg. Nginga mengungkapkan, kegiatan juga sebagai ajang sosialisasi/promosi kepada masyarakat sekitar TK dan KB Amanah Tompobalang akan pentingnya pendidikan anak dini, sekaligus ajang silaturahmi antara warga sekolah dan masyarakat sekitar.

Beberapa orang tua murid ditemui merasa bangga dan senang dengan kegiatan membangun karakter anak tentang ketepatan, prioritas, kebersamaan, kekompakan, saling menghargai dan mengutamakan kepentingan bersama dari pada individu.

Tampak seru, anak-anak didik merasa senang dan gembira, orang tua didik juga bisa lebih dekat dengan anak dan guru serta kepala sekolah yang mengajarkan anak-anak tentang pentingnya nilai-nilai kepahlawanan dan tentang pentingnya kemerdekaan, sehingga bisa menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air.

Memeriahkan hari kemerdekaan ke-77 tahun Republik Indonesia dengan baris-berbaris melatih fisik anak, kemampuan kognitif, sosial emosional, nilai agama dan moral, kemampuan berbahasa dan estetikanya juga terasah, sehingga semua aspek bisa berkembang.

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Editorial Team

Baca Lainnya

KPU Sulsel dan SMA IT Al Fatih Jalin Penguatan Demokrasi 

7 September 2022 - 11:43 WIT

Trending di Pendidikan