Menu

Mode Gelap

Olahraga · 18 Nov 2022 11:33 WIT ·

Jelang Piala Dunia, Timnas Prancis U-20 Bungkam Timnas Indonesia U-20


 Jelang Piala Dunia, Timnas Prancis U-20 Bungkam Timnas Indonesia U-20 Perbesar

MATAMALUT.COM,  – Pertandingan Timnas Indonesia U20 vs Prancis U20, berakhir dengan kemenangan Prancis U20 0-6 di laga uji coba internasional yang digelar di Pinatar Arena, Murcia, Spanyol, Jumat (18/11) dini hari WIB.

Timnas Indonesia U-20 jelang mengarungi Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada bulan Mei 2023, melakukan laga persahabatan dengan kekalahan 0-6 dari Prancis U 20, Hasil tersebut tentu dapat menjadi pengalaman berharga bagi pemain Sebab, Timnas Prancis U-20 merupakan salah satu kontestan Piala Dunia U-20 Tahun 2023.

Dibabak pertama Prancis langsung menerapkan pressing ketat pada Timnas Indonesia U-20 sejak pertandingan dimulai. Strategi itu pun berbuah gol pembuka saat laga baru berjalan tiga menit saja.

Kesalahan kiper Cahya Supriadi yang salah mengoper bola pada Matthis Abline di dalam kotak penalti. Membuat, kapten Les Bleus -julukan Prancis- itu pun langsung memberikan umpan tarik pada Andy Diouf yang dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang.

Unggul satu gol Prancis terus menekan, Prancis berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-11. Kali ini, serangan balik cepat yang mereka peragakan menghasilkan gol yang dicetak via sontekan Alexis Tibidi yang memanfaatkan umpan mendatar Loum Tchaouna.

Tertinggal dua gol dari Prancis, Tim Merah-Putih masih terus kesulitan untuk menguasai bola. Marselino Ferdinan dan kolega juga banyak melakukan salah umpan sehingga mereka sangat sulit keluar dari tekanan Prancis.

Di sisi lain, Prancis beberapa kali mendapat peluang berbahaya lewat Abline dan Tibidi sampai menit ke-30. Akan tetapi, tendangan yang mereka lepaskan masih belum tepat sasaran.

Pada menit 39, Les Bleus mendapat hadiah penalti setelah Muhammad Ferarri menjatuhkan Abline di kotak terlarang. Abline sendiri yang menjadi eksekutor pun menjalankan tugasnya dengan baik untuk membawa timnya menjauh dengan keunggulan 3-0. Skor tersebut pun tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Saat babak kedua belum genap berjalan satu menit, Prancis sudah nyaris membobol gawang Indonesia untuk keempat kalinya. Untungnya, kiper pengganti Daffa Fasya berada di posisi yang tepat untuk menghalau sepakan Matthis Abline yang mengarah ke pojok bawah kanan gawang.

Pada menit 56, akhirnya Pasukan Garuda Nusantara mendapat peluang berbahaya pertama dalam pertandingan ini lewat tendangan bebas Frengky Missa. Sayangnya, sepakan melengkungnya masih mengarah tipis di sisi kanan gawang.

Terus menyerang, Les Bleus berhasil unggul 4-0 pada menit 62 via gol kedua Abline. Striker bernomor punggung sembilan itu melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti yang menghujam pojok kanan bawah gawang usai tak mampu dijangkau oleh Daffa.

Lima menit berselang, wasit lagi-lagi menunjuk titik putih setelah salah satu pemain Indonesia melakukan handball di kotak terlarang. Beruntung bagi armada Shin Tae Yong, Tchaouna gagal mengeksekusi bola dengan baik karena tendangan penaltinya berhasil ditepis Daffa yang terbang ke arah kanan gawang.

Pada menit 77, Prancis sukes menorehkan gol kelima mereka dalam laga ini lewat Martin Adeline. Pemain bernomor 22 itu menghujam jala Indonesia dengan sepakan kerasnya yang menyambar umpan tarik Mohamed Cisse.

Memasuki 10 menit akhir waktu normal, Tim Merah-Putih terus ditekan oleh sang raksasa Eropa, yang tak mengendurkan serangan mereka meski telah memasukkan para pemain lapis kedua. Lalu, gol tendangan keras Mohamed Cisse di penguujung pertandingan membuat laga ini berakhir dengan skor 6-0 untuk kemenangan Prancis.

Susunan pemain Timnas Indonesia U-20 vs Timnas Prancis U-20:

INDONESIA: Cahya Supriadi; Justin Hubner, Muhammad Ferrari, Dzaki Asraf, Ivar Jenner, Frengky Missa, Arkhan Fikri, Zanadin Fariz, Marselino Ferdinan, Ronaldo Kwateh, Hokky Caraka.

Cadangan: Erlangga, Razza, Frezzy, Arsa, Ricky, Marcell, Barnabar, Rahmat Beri, Robi, Kakang, Aditya, Daffa, Achmad, Nico, Ferdiansyah, Kadek, Ahmad, Rabbani, Dimas, Dony, Ginanjar.

PRANCIS: Yanin Lienard; Junior Mwanga, Tanguy Zoukrou, Brayann Pereira, Jordan Semedo, Abdoullah Ba, Florent Da Silva, Andy Diouf, Alexis Tibidi, Loum Tchaouna, Matthis Abline.

Cadangan: Jaouen Hadjam. Cheick Keita,Obed Nkambadio, Lenny Lacroix, Warren Bondo, Martin Adeline, Rocco Ascone, Mohamed Cisse, Yoann Bonny, Ylies Hamache.

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Editorial Team

Baca Lainnya

Turun Dengan Pemain Pelapis, +21 FC Siap Libas MEK FC 2-0

18 September 2022 - 08:39 WIT

Coach Opan : Fandi Mochtar Siap Diturunkan Bersama + 21 FC

15 September 2022 - 10:25 WIT

Ketua Koni Ternate Diperiksa

14 Agustus 2022 - 00:28 WIT

Ketua Koni Ternate, Lukman S Polly.

Garuda Muda Juara Piala AFF U-16

13 Agustus 2022 - 00:44 WIT

Bung Opan : Indonesia Unggul 2 – 0 Atas Vietnam di Final AFF U-16

12 Agustus 2022 - 17:24 WIT

Bung Opan, Tokoh Pemuda Ternate saat menikmati suasana Pulau Hiri. Foto : Istimewa.

Morgana Bicycle Seri III, Ajang Seleksi Atlit Sepeda BMX Kota Ternate Resmi Digelar

11 Juni 2022 - 10:43 WIT

Trending di Olahraga