Menu

Mode Gelap

Olahraga · 12 Agu 2022 17:24 WIT ·

Bung Opan : Indonesia Unggul 2 – 0 Atas Vietnam di Final AFF U-16


 Bung Opan, Tokoh Pemuda Ternate saat menikmati suasana Pulau Hiri. Foto : Istimewa Perbesar

Bung Opan, Tokoh Pemuda Ternate saat menikmati suasana Pulau Hiri. Foto : Istimewa

MATAMALUT.COM, Ternate – Tokoh Pemuda Ternate, Ahmad Pangga atau yang biasa disapa Bung Opan memprediksi Skor Akhir 2 – 0 dengan kemenangan Timnas Indonesia terhadap Vietnam dalam laga pamungkas final Piala AFF U-16 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (12/8) pukul 20.00 WIB.

Menurutnya prediksi skor Indonesia Vs Vietnam cukup sulit ditebak, mengingat keduanya pernah bertemu di fase grup A dengan skor hampir imbang, 2-1 untuk kemenangan Timnas Indonesia.

Namun demikian, Vietnam layak memiliki kepercayaan diri lantaran berhasil melibas Thailand di babak semifinal dengan skor 2-0.

Sementara itu, Timnas U-16 berhasil meraih tiket ke final setelah berhasil mengalahkan Myanmar di babak semifinal dengan skor 5-4 lewat drama adu pinalti.

Skor Indonesia vs Vietnam diperkirakan akan sangat ketat. Namun Timnas memiliki beberapa keuntungan dan diprediksikan memenangkan pertandingan dengan skor Akhir 2 vs 0 untuk kemenangan Timnas Indonesia, tutur Opan bersemangat.

Selain faktor sebagai tuan rumah, anak-anak asuhan Bima Sakti itu memiliki kepercayaan diri penuh lantaran sebelumnya menang melawan Vietnam di babak penyisihan.

Dua gol saat itu disarangkan oleh Arkhan Kaka Putra (menit 51) dan Nabil Asyura (menit 55).

Dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat Maluku Utara untuk mensupport dengan kekuatan Doa agar para pemain dapat memberikan yang terbaik di final karena kesempatan tidak datang dua kali. Saya berharap mereka mengukir prestasi terbaik untuk karir dan itu akan berbuah trophy juara sebagai hadiah di hari peringatan kemerdekaan RI yang ke 77, ungkapnya.

Perkiraan Susunan Pemain Utama:

Vietnam: Do Quyen Anh; Vi Dinh Thuong, Khuc Trung Hieu, Nguyen Cong Phuong, Le Duc Phat, Nguyen Xuan Toan, Nguyen Huu Trong, Huynh Van Danh, Le Dinh Long Vu, Phan Thanh Duc Thien, Nguyen Trung Nguyen;
Pelatih: Nguyen Quoc Tuan.

Indonesia: Andrika Fathir; Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, Iqbal Gwijangge, Habil Abdillah, Kafiatur Rizky, Narendra Tegar, Sultan Akbar, Riski Afrisal, Arkhan Kaka Putra, Nabil Asyura;
Pelatih: Bima Sakti.

Artikel ini telah dibaca 90 kali

badge-check

Editorial Team

Baca Lainnya

Turun Dengan Pemain Pelapis, +21 FC Siap Libas MEK FC 2-0

18 September 2022 - 08:39 WIT

Coach Opan : Fandi Mochtar Siap Diturunkan Bersama + 21 FC

15 September 2022 - 10:25 WIT

Ketua Koni Ternate Diperiksa

14 Agustus 2022 - 00:28 WIT

Ketua Koni Ternate, Lukman S Polly.

Garuda Muda Juara Piala AFF U-16

13 Agustus 2022 - 00:44 WIT

Morgana Bicycle Seri III, Ajang Seleksi Atlit Sepeda BMX Kota Ternate Resmi Digelar

11 Juni 2022 - 10:43 WIT

Target Emas di Porprov, ISSI Ternate Gelar Seleksi Atlet

5 Juni 2022 - 22:23 WIT

Trending di Olahraga