Menu

Mode Gelap

News · 23 Agu 2022 02:38 WIT ·

Walikota Ternate Nonjobkan Tiga Kepala Dinas


 Ilustrasi Perbesar

Ilustrasi

MATAMALUT.COM, Ternate – Tiga kepala dinas dilingkup Pemerintah Kota Ternate, di nonjobkan Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman, Senin (22/8).

Ketiga kepala dinas tersebut adalah Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Faruk Albaar, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Nurbaity Radjabessy dan Kepala Dinas Komunikasi, Informasi dan Persandian (Diskomsandi) Anas Konoras.

Kepala Bidang Promosi dan Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Ternate, Siti Jawan Lessy, membenarkan pencopotan tersebut.

Menurutnya, pencopotan tersebut berdasarkan hasil uji kompetensi dan evaluasi kinerja hingga membuat ketiga pimpinan OPD di-nonjob dari jabatannya, menurut Siti SK Plt (Pelaksana Tugas)-nya, sementara dibuat, Jadi besok mereka (Plt) mulai bertugas, tutur Siti.

Lanjut dia, pejabat Plt yang nanti mengisi jabatan kadis ini pun telah ditunjuk wali kota. Dimana sebagai Sekretaris Diskomsandi akan mengisi Plt Kepala Diskomsandi, salah satu Kepala Bidang di Dinkes akan mengisi Plt Kepala Dinkes, sedangkan Plt Kepala Dishub diisi oleh Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

“Damis Basir Sekretaris jadi Plt Diskomsandi, Kadis Perhubungan itu dijabat Pak Taufik Jauhar”, timpalnya.

Pak Faruk di mutasi ke dinas pemadam kebakaran, nanti Anas di Perpustakaan dan Kadinkes di Dinas Kesehatan staf tetapi otomatis BUP pensiun karena langsung dia pensiun, tuturnya.

Sementara pimpinan OPD yang di-nonjob tambah dia, telah dimutasikan ke sejumlah OPD ada pula yang menjadi staf biasa pada dinas yang pernah dipimpinnya.

 

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Editorial Team

Baca Lainnya

Turun Dengan Pemain Pelapis, +21 FC Siap Libas MEK FC 2-0

18 September 2022 - 08:39 WIT

Coach Opan : Fandi Mochtar Siap Diturunkan Bersama + 21 FC

15 September 2022 - 10:25 WIT

Peringati Hari Kemerdekaan, Ini Gelaran RW 09 BTN Tirasa Pratama Indah Sudiang

28 Agustus 2022 - 18:44 WIT

Ngegas Motor di Gang Sempit, Oknum Resnarkoba Polda Malut Hampir Tabrak Warga

27 Agustus 2022 - 02:05 WIT

Kumpulkan Para RT, Ini Dilakukan Ketua RW 09 BTN Tirasa Permai Sudiang

24 Agustus 2022 - 22:22 WIT

Dua Sejoli di Lelilef Upaya Bunuh Diri Dengan Membakar Diri

23 Agustus 2022 - 03:40 WIT

Trending di HALMAHERA TENGAH