Menu

Mode Gelap

News · 11 Mei 2022 08:08 WIT ·

PSI : Sultan Tidore Terbanyak di Bahas Untuk Calon Gubernur Malut 2024


 Sultan Tidore, H. Husain A. Sjah, SE.,MM Perbesar

Sultan Tidore, H. Husain A. Sjah, SE.,MM

MATAMALUT.COM, TERNATE.,- Meskipun Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Kepala Daerah serentak baru dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang, tetapi saat ini sudah ramai di perbincangkan tentang siapa sosok yang akan memimpin Maluku Utara selanjutnya.

Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Ternate yang juga selaku juru bicara DPW PSI Malut, MH Thamrin saat dikonfirmasi, mengatakan figur Ou Tidore, Husain A. Sjah, SE, MM saat ini mendapatkan respon yang sangat baik dari berbagai lapisan masyarakat Maluku Utara untuk di dorong dalam bursa pencalonan Gubernur Malut nanti.

Hal ini terlihat dari munculnya nama Beliau dalam berbagai diskusi dan pembahasan yang akhir akhir ini selalu ramai diperbincangkan, mulai dari tingkat elit partai politik, pemerhati sosial, kelompok kepentingan, diwarung kopi, pangkalan ojek dan juga media sosial lainnya.

Hal ini yang di tangkap PSI kata MH Thamrin, ini tentu saja baik dalam proses demokrasi di Maluku Utara. Bahwa ada harapan besar dari rakyat untuk menentukan pemimpin yang lebih baik kedepannya. Namun semua itu hanya opini publik yang perlu dikonfirmasi langsung ke yang bersangkutan.

Seperti yang kita ketahui bahwa beliau saat ini sebagai salah satu perwakilan aktif DPD RI disenayan, yang tentu beliau lebih mengetahui apa rencana dan target beliau kedepan seperti apa. Karena selama ini secara pribadi beliau juga belum menyatakan sikap secara terbuka kepada publik untuk menjadi calon Gubernur Maluku Utara pada pemilihan langsung di 2024 nanti.

Tinggal kita tunggu keputusan politik yang Mulia JO OU : H. Husain A Sjah, SE, MM. Beliau juga saat ini masih Non Partai. Ini menarik & tentu punya tantangan tersendiri. Tapi tidak menutup kemungkinan semua partai politik akan melirik beliau. termasuk kita internal PSI yang ada di Malut. Dan sikap PSI tentu terbuka untuk semua figur terbaik yang ada di Malut demi kemajuan daerah yang kita cintai.

Ada juga nama nama besar lainnya yang sudah secara terbuka menyatakan sikap siap untuk maju bertarung di pilgub 2024. Seperti Muhammad Kasuba, AHM, Kapten Ali Ibrahim, Beny Laos dan yang lainnya. Hanya saja nama Ou Tidore yang selalu menjadi trending topik.

Kita tau bahwa nama nama besar diatas adalah kader partai dan mendapat restu di internal masing masing. PSI sendiri masih terus mengikuti perkembangan dan dinamika politik yang ada di Malut. Dan berupaya akan menjalin komunikasi dengan semua partai politik. Yaaa.. Tentu menjalin silaturahmi, Karena kita yakin dengan komposisi yang sudah terbentuk di 10 Kabupaten/kota saat ini nantinya akan bisa meraih kursi di DPRD provinsi. Soal berapa jumlah kursi/belum ada, nanti saja. Tetap akan dibahas, dapil mana saja yang bisa kita raih kursi yang jelas kita yakin bisa.

Sementara mekanisme penjaringan untuk para calon kepala daerah kita tetap terbuka dan masih sebatas mengamati perkembangan, karena politik itu sendiri bersifat dinamis. Tapi harus ada ancang ancang yang bisa diukur. Tidak tiba saat tiba akal. Untuk itu kita membuka pintu selebar lebarnya kepada semua Figur terbaik Maluku Utara untuk segera membangun komunikasi politik dengan para pimpinan kami yang ada di provinsi.

Saat ini PSI Maluku Utara dibawah kendali ketua Dewan pembina, Bapak Iswan Hasjim dan ketua wilayah Harianto Tantry atau biasa disapa dr.Cun.

PSI sendiri dalam mengusung kepala daerah tidak mengenal yang namanya mahar politik. sama sekali nol Rupiah. Kita ingin membangun politik yang bersih dan terbuka. Tinggal bagaimana cara bagi mereka yang berkepentingan untuk bisa membangun komunikasi politik dengan jajaran pengurus di daerah. DPP PSI memberikan otonom full kepada kita yg ada di daerah.

Saat ini saya kira semua partai politik lagi fokus untuk pemenangan hati rakyat dan target untuk bisa menang di pemilu 2024. Karena memenangkan pileg nantinya sebagai dasar untuk mengajukan calon kepala daerah nantinya.

Artikel ini telah dibaca 203 kali

badge-check

Editorial Team

Baca Lainnya

Jum’at Berkah, MCM Bagi Bagi Nasi Kotak Untuk Masyarakat dan Musafir

27 Mei 2022 - 22:43 WIT

Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Ternate

15 Mei 2022 - 09:32 WIT

Kepedulian Lurah Mangga Dua Utara Terhadap RT / RW Berbuah Keributan

3 Mei 2022 - 21:21 WIT

Zulkarnain Soamole, Lurah Mangga Dua Utara

Jalin Silaturahmi, Fakultas Hukum UMMU Buka Puasa Bersama Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Malut

18 April 2022 - 11:48 WIT

Pengurus dan Pimpinan Muhamadiyah serta Pengurus dan pimpinan Fakultas Hukum di sela acara buka puasa bersama.

Penyalur KUR UMKM Terbanyak, BRI Dapat Penghargaan Dari Bank Indonesia

26 Februari 2022 - 14:49 WIT

Sekprov Malut Larang Pejabat Pulang Kampung Pakai Mobil Dinas

18 Januari 2022 - 16:07 WIT

Trending di News