Menu

Mode Gelap

News · 3 Mei 2022 21:21 WIT ·

Kepedulian Lurah Mangga Dua Utara Terhadap RT / RW Berbuah Keributan


 Zulkarnain Soamole, Lurah Mangga Dua Utara Perbesar

Zulkarnain Soamole, Lurah Mangga Dua Utara

MATAMALUT.COM, TERNATE,- Terkait pemberitaan salah satu media online tentang dugaan Lurah Mangga Dua Utara (MADURA) yang meminta uang ke warga dengan alasan bahwa uang tersebut akan digunakan untuk pembagian THR ke staf.

Wartawan MataMalut.com mencoba mengkonfirmasi permasalahan ini kepada Lurah Madura Ternate, Zulkarnain Soamole, dan mendapatkan penjelasan bahwa sebenarnya saya (Lurah MADURA), sewaktu mendatangi pengusaha atau pemilik Kos-kosan, sekedar bertujuan mengajak pemilik kos-kosan, agar dapat berpartisipasi yang sifatnya suka rela.

Hal itu sebagai partisipasi pengusaha untuk THR Ketua RT/RW berupa minuman ringan, karena Saya (pak Lurah) merasa selama ini para RT/RW tidak pernah menerima sentuhan dari lurah.

Minuman Ringan tersebut rencananya akan dibagikan kepada para RT/RW agar mereka juga dapat merasakan kebersamaan di momen hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 sama halnya dengan staf Kelurahan, ungkap Zulkarnain.

Jadi apa yang saya lakukan tersebut, merupakan bentuk empati kepedulian, kita semua manusia sama, apa lagi dalam hal momen memasuki lebaran hari raya idul fitri ungkap Zulkarnain menambahkan.

Terkait ungkapan atau bahasa kasar yang dilontarkan, menurutnya, hal ini terjadi karna beliau merasa di permainkan oleh warganya (pemilik kos kosan), padahal sebelumnya pemilik kos kosan telah berjanji akan ikut berpartisipasi.

Hal ini membuat saya bolak balik kerumahnya namun pintunya rumahnya selalu tertutup jadi saya merasa tidak dihargai, jadi bahasa yang agak sedikit keras dari saya itu, semata-mata karena bentuk emosional belaka, sebab saya selaku pimpinan di Kelurahan ini merasa di permainkan, tambahnya. Yang jelas dan pasti, untuk masalah pelayanan pengurusan yang menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai aparat kelurahan, saya pribadi selaku abdi Negara bertekad untuk tetap melayani dengan ikhlas tanpa merepotkan atau menyusahkan warga masyarakat tutup Zulkarnain.

Artikel ini telah dibaca 456 kali

badge-check

Editorial Team

Baca Lainnya

Turun Dengan Pemain Pelapis, +21 FC Siap Libas MEK FC 2-0

18 September 2022 - 08:39 WIT

Coach Opan : Fandi Mochtar Siap Diturunkan Bersama + 21 FC

15 September 2022 - 10:25 WIT

Peringati Hari Kemerdekaan, Ini Gelaran RW 09 BTN Tirasa Pratama Indah Sudiang

28 Agustus 2022 - 18:44 WIT

Ngegas Motor di Gang Sempit, Oknum Resnarkoba Polda Malut Hampir Tabrak Warga

27 Agustus 2022 - 02:05 WIT

Kumpulkan Para RT, Ini Dilakukan Ketua RW 09 BTN Tirasa Permai Sudiang

24 Agustus 2022 - 22:22 WIT

Dua Sejoli di Lelilef Upaya Bunuh Diri Dengan Membakar Diri

23 Agustus 2022 - 03:40 WIT

Trending di HALMAHERA TENGAH