Menu

Mode Gelap

News · 18 Apr 2022 11:48 WIT ·

Jalin Silaturahmi, Fakultas Hukum UMMU Buka Puasa Bersama Pimpinan Wilayah Muhamadiyah Malut


 Pengurus dan Pimpinan Muhamadiyah serta Pengurus dan pimpinan Fakultas Hukum di sela acara buka puasa bersama. Perbesar

Pengurus dan Pimpinan Muhamadiyah serta Pengurus dan pimpinan Fakultas Hukum di sela acara buka puasa bersama.

MATAMALUT.COM, Ternate,- Dalam menjalin tali silaturahmi, Juhdi Taslim, SH. MH., selaku Dekan Fakultas Hukum (FH) universitas Muhammadiyah Maluku Utara (UMMU) yang baru dilantik membuat terobosan baru dengan kemasan buka puasa bersama, sejatinya itu bentuk silaturahmi dengan Pimpinan Wilayah Muhamadiyah (PWM) Malut, Minggu, (17/4).

Dalam sambutannya, bapak Juhdi Taslim menyampaikan kegiatan di lingkungan FH UMMU sejak dilantik jadi dekan dalam kondisi kondusif, baik antara dekan dengan para dosen, antara sesama dosen juga antara dosen dengan mahasiswa berjalan normal dan sudah melakukan tatap muka sebanyak delapan kali, selain itu di dalam bulan Ramadhan ini FH Hukum UMMU sudah melakukan gerakan dakwah di setiap akhir tatap muka kuliah dalam menyampaikan program AIK.

Bahkan FH UMMU sudah menyusun rencana strategis (Renstra ) untuk lima tahun kedepan.

Sementara itu sambutan dari ketua PWM Malut bapak Drs. H. Ridwan Ilyas sekaligus memberikan wejangan (kultum) , momentum Ramadhan tentang meraih derajat takwa , menurut beliau takwa itu merawat , menyayangi dan membesarkan, dianalogikan seperti seorang ibu merawat bayi yang dilahirkan dimana bersusah payah merawat dan membesarkan bayi tersebut karena dasarnya cinta kasih sayang.

Begitu juga kita yang berada dalam lingkungan Muhammadiyah (UMMU) Sebagai perwujudan takwa tersebut hendaknya kita merawat, membesarkan dan menyayangi apa yang menjadi tanggung jawab kita semua.

Dalam acara buka bersama tersebut anggota PWM terlihat seluruhnya hadir terkecuali bapak Rektor UMMU yang tidak sempat hadir dikarenakan beliau sedang diluar daerah dalam rangka tugas, namun melalui telepon beliau sangat merespon positif dan menyampaikan kesannya

Buka bersama antara PWM Malut dan Dekan FH adalah perwujudan dan implementasi dari kerja-kerja dekan dalam satu periode ke depan. Dengan selalu berkoordinasi dalam melaksanakan tugas tugas akademik di fakultas. Tentu saya sebagai Rektor sangat merespon acara silaturahmi tersebut.

Idealnya semua fakultas dapat melaksankannya. Terkait dengan penyusunan renstra di setiap fakultas harus berpedoman pada renstra universitas untuk menjabarkan pada tataran aksi di fakultas dan prodi.

Hayo fakultas yang lain kapan bikin bukber dengan PWM, tutup Rektor mengajak dari sambungan telepon.

Artikel ini telah dibaca 106 kali

badge-check

Editorial Team

Baca Lainnya

Jum’at Berkah, MCM Bagi Bagi Nasi Kotak Untuk Masyarakat dan Musafir

27 Mei 2022 - 22:43 WIT

Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Ternate

15 Mei 2022 - 09:32 WIT

PSI : Sultan Tidore Terbanyak di Bahas Untuk Calon Gubernur Malut 2024

11 Mei 2022 - 08:08 WIT

Sultan Tidore, H. Husain A. Sjah, SE.,MM

Kepedulian Lurah Mangga Dua Utara Terhadap RT / RW Berbuah Keributan

3 Mei 2022 - 21:21 WIT

Zulkarnain Soamole, Lurah Mangga Dua Utara

Penyalur KUR UMKM Terbanyak, BRI Dapat Penghargaan Dari Bank Indonesia

26 Februari 2022 - 14:49 WIT

Sekprov Malut Larang Pejabat Pulang Kampung Pakai Mobil Dinas

18 Januari 2022 - 16:07 WIT

Trending di News