Menu

Mode Gelap

TERNATE · 21 Jun 2022 01:19 WIT ·

Unjuk Rasa di Depan Kantor Walikota, ISSAP Bawa Tiga Poin Tuntutan


 Ilustrasi Demo Perbesar

Ilustrasi Demo

MATAMALUT.COM, Ternate – Ratusan sopir angkot yang tergabung dalam Ikatan Solidaritas Sopir Angkutan Penumpang (ISSAP) Kota Ternate, menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor walikota, Senin, (20/6).

Koordinator ISSAP Kota Ternate, Muhammad Ely, mengatakan ada oknum-oknum yang sengaja melakukan kegiatan-kegiatan ilegal. Padahal secara konstitusional sudah ada, tapi pemerintah tidak menegakkannya.

Lanjutnya mereka telah melakukan pertemuan dengan pihak Pertamina, dimana dalam pertemuan tersebut Pertamina mengatakan untuk penindakan, tidak ada di Pertamina melainkan di pemerintahan kota, katanya.

Ia menjelaskan, dalam pertemuan tersebut pihak Pertamina mengaku hanya menampung dan mendistribusikan BBM, kewenangan terbesar di Pertamina hanya dua, yakni mencabut rekomendasi dan mengurangi distribusi.

Ely menambahkan, pihaknya saat ini ingin bertemu dengan Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman, sebagai penentu kebijakan terkait dengan persoalan yang terjadi.

Dalam aksi tersebut, terdapat tiga tuntutan yang disampaikan oleh ISSAP, yakni hentikan ilegal niaga BBM di SPBU, pidanakan oknum pegawai yang melakukan praktek ilegal, serta lindungi hak-hak konstitusional masyarakat dalam peruntukkan BBM bersubsidi.

Sementara, Sekretariat Daerah (Sekda) Kota Ternate, Jusuf Sunya, mengatakan apa yang disampaikan ISSAP adalah hak konstitusional. Ia mengaku, pihak pemerintah sebelumnya sudah melakukan pertemuan dengan Pertamina serta aparat penegak hukum.

Kemarin itu kita sudah keluarkan surat kepada SPBU, untuk segera melakukan proses pelayanan, kepada seluruh pelanggan yang ada termasuk sopir angkutan, ujar Jusuf saat melakukan hearing bersama ISSAP di depan kantor wali kota.

Ia menambahkan, pihaknya melihat memang masih ada SPBU yang belum melakukan pelayanan secara baik dan maksimal, jadi aspirasi dari saudara-saudara sekalian akan segera kita tindaklanjuti, saya kira bukan cuma saya tetapi Bapak Wali Kota Ternate juga tentunya akan merespons hal ini, tuturnya.

Ia menjelaskan, komitmen pemerintah tetap menghentikan cara-cara ilegal di SPBU, sehingga ke depan masyarakat termasuk ISSAP akan memperoleh pelayanan yang lebih baik, maksimal, dan cepat.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Editorial Team

Baca Lainnya

Resmob Macan Gamalama, Si Garang yang Dapat Mendamaikan Perselisihan Antar Warga

8 Juni 2022 - 00:54 WIT

Target Emas di Porprov, ISSI Ternate Gelar Seleksi Atlet

5 Juni 2022 - 22:23 WIT

Tidak Memiliki Anggaran, Ruas Jalan di Ternate Gelap

31 Mei 2022 - 01:25 WIT

Tokoh Pemuda Salero, Keluhkan Pemadaman Lampu Jalan

31 Mei 2022 - 00:58 WIT

Kelapa Bakar Ternate dan Khasiatnya di Ranjang

30 Mei 2022 - 23:19 WIT

Pengendara Motor Tewas Tertimpa Pohon Tumbang di Ternate

15 Mei 2022 - 09:32 WIT

Trending di News