Menu

Mode Gelap

Hukrim · 21 Jun 2022 01:45 WIT ·

Polda Malut Gagalkan Penyelundupan Miraz Dari Cina Ke IWIP


 Polda Malut gagalkan penyelundupan miras dari Cina tujuan ke IWIP. ( Humas Polda Malut) Perbesar

Polda Malut gagalkan penyelundupan miras dari Cina tujuan ke IWIP. ( Humas Polda Malut)

MATAMALUT.COM, Ternate – Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut), melalui Subdit Gasum Dit Samapta, mengamankan 349 karung Minuman Keras (Miras) yang berasal dari Cina, di kawasan pelabuhan Feri Bastiong, Minggu (19/6).

Hal itu disampaikan Kabidhumas Polda Malut Kombes Pol. Michael Irwan Thamsil S.I.K, ia menjelaskan, razia miras ini bermula dari laporan masyarakat bahwa ada satu unit mobil truk warna merah dengan NOPOL DG 9191 K yang terparkir di pelabuhan Feri yang membawa minuman keras dengan tujuan Perusahan IWIP Kabupaten Halmahera Tengah.

 

Truk pengangkut Miras dari Cina yang di tangkap Polda Malut. (Humas Polda Malut)

Berdasarkan informasi tersebut Tim Patroli Subdit Gasum Dit Samapta Polda Malut yang di pimpin Ka Tim IPTU ZULKIFLI MACHMUD S.H, M.H bergerak menuju Lokasi Pelabuhan Feri bastiong dan menemukan mobil yang di maksud selanjutnya tim melakukan pemeriksan di Mobil tersebut, ujarnya.

Dari hasil pemeriksan tersebut, tim Patroli Menemukan 349 Karung Minuman Keras yang Berasal dari Cina dengan jenis minuman keras yaitu jenis Snow Bir (Biru)169 karung dan jenis Tsingtao (Hijau) 180 karung.

Barang bukti miras dan supir truk di bawah Ke Mako Dit Samapta Polda Malut untuk di mintai Keterangan Lebih Lanjut, ujarnya

Ia juga mengajak warga masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam memberantas minuman keras (miras) dengan segera menginformasikan kepada petugas kepolisian terdekat jika mengetahui adanya peredaran miras.

Laporan dari masyarakat akan kami respons dengan cepat jika mengetahui ada warga yang mencurigakan atau tindakan lainnya yang berhubungan dengan tindakan melawan hukum, pungkasnya. (Humas Polda Malut)

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Editorial Team

Baca Lainnya

Ditresnarkoba Polda Malut Berhasil Ringkus Tiga Pengedar Narkotika

16 Juni 2022 - 20:12 WIT

Resmob Macan Gamalama, Si Garang yang Dapat Mendamaikan Perselisihan Antar Warga

8 Juni 2022 - 00:54 WIT

Dituduh Mencuri, Empat Perempuan Pakistan Ini Ditelanjangi hingga Disiksa

9 Desember 2021 - 23:27 WIT

Jangan Lihat Kasus Kematian Munir Sebagai Pembunuhan Biasa

9 Desember 2021 - 23:21 WIT

Trending di Hukrim