Menu

Mode Gelap

Hukrim · 16 Jun 2022 20:12 WIT ·

Ditresnarkoba Polda Malut Berhasil Ringkus Tiga Pengedar Narkotika


 Kombes (Pol) Michael Irwan Thamsil yang di dampingi Direktur Ditresnarkoba Polda Malut, Kombes (Pol) Try Setyadi saat konfrensi pers. Perbesar

Kombes (Pol) Michael Irwan Thamsil yang di dampingi Direktur Ditresnarkoba Polda Malut, Kombes (Pol) Try Setyadi saat konfrensi pers.

MATAMALUT.COM, Ternate – Kepolisian Daerah Maluku Utara melalui Direktorat Reserse Narkoba berhasil menangkap tiga orang pelaku pengedar narkotika dan obat-obatan yang berinisial IK alias D (39), MRI alias I (21) dan MSL (22). Dalam penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan barang bukti ganja 612,13 gram dan tembakau sintesis (gorila) 14 gram. Hal tersebut disampaikan melalui konfrensi pers di halaman Direktorat Resnarkoba Polda Malut, jln Kapitan Patimura, Kelurahan Kalumpang, Kota Ternate, Kamis (16/6).

Kabid Humas Polda Malut, Kombes (Pol) Michael Irwan Thamsil menjelaskan, dari tiga pelaku, polisi menangkap tersangka IK pada 8 Juni di jalan raya Kelurahan Akehuda, Kecamatan Ternate Utara. Di tangan IK, petugas menyita 122 sachet kecil ganja dan 1 sachet sedang dan 16 sachet ganja ukuran besar serta satu handphone.

Lanjutnya, untuk tersangka MRI, polisi menangkapnya pada 9 Juni di halaman pelabuhan speedboot Desa Loleo, Kecamatan Oba, Kota Tidore Kepulauan. Di tangan MRI, petugas mengamankan ganja seberat 12,13.

Dan untuk tersangka MSL ditangkap tanggal 12 Juni di depan Kantor J&T di Weda Desa Nurweda, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah. Barang bukti yang diamankaa  dua sachet plastik bening ukuran sedang berisi narkotika jenis tembakau sintetis dengan berat brutto 14 gram.

Dalam konfrensi pers tersebut Kabid Humas Polda Malut, Kombes (Pol) Michael Irwan Thamsil yang di dampingi Direktur Ditresnarkoba Polda Malut, Kombes (Pol) Try Setyadi mengatakan semua proses penangkapan berasal dari hasil laporan masyarakat.

Menurut Kabid Humas, ketiga pelaku akan dikenai pasal 111 ayat (1), pasal 112 dan pasal 114 UU nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika, dengan ancaman hukum penjara seumur hidup atau pidana penjara paling singkat 5 tahun dan paling lama 20 tahun penjara.

 

 

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Editorial Team

Baca Lainnya

Polda Malut Gagalkan Penyelundupan Miraz Dari Cina Ke IWIP

21 Juni 2022 - 01:45 WIT

Resmob Macan Gamalama, Si Garang yang Dapat Mendamaikan Perselisihan Antar Warga

8 Juni 2022 - 00:54 WIT

Dituduh Mencuri, Empat Perempuan Pakistan Ini Ditelanjangi hingga Disiksa

9 Desember 2021 - 23:27 WIT

Jangan Lihat Kasus Kematian Munir Sebagai Pembunuhan Biasa

9 Desember 2021 - 23:21 WIT

Trending di Hukrim