Menu

Mode Gelap

HALMAHERA SELATAN · 13 Agu 2022 11:06 WIT ·

Jelang Persidangan, Kejari Halsel Limpahkan Penahanan Tersangka Walid Sukur Ke Lapas Ternate


 Ilustrasi Perbesar

Ilustrasi

MATAMALUT.COM, Halsel – Jelang pelimpahan perkara dan proses persidangan tersangka kasus tindak pidana korupsi sewa alat berat di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) Walid Sukur, kini dipindahkan penahanannya ke Lapas Ternate oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Halsel.

Hal tersebut  ditegaskan, Kajari Halsel Fajar Haryowimbuko, SH, MH melalui Kasi Intel Fardana Kusumah, Kamis (11/8).

Dalam penyampainnya,  tersangka Walid Syukur dititipkan ke Lapas Ternate guna pelimpahan dan persiapan persidangan di PN Tipikor Ternate, ucap Fardana Kusumah.

Sementara sidang terhadap tersangka Walid Syukur bakal digelar di PN Tipikor Ternate, namun Fardana mengatakan, untuk waktu sidang masih menunggu penetapan dari Majelis Hakim.

“Untuk hari sidang, kita menunggu penetapan dari Majelis Hakim, setelah berkas perkara kita limpahkan ke Pengadilan Tipikor Ternate pada hari ini,” tambah Fardana.

Diketahui, tersangka Walid Sukut diduga terlibat tindak pidana korupsi dalam Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi penggunaan kekayaan daerah dalam kegiatan sewa alat berat pada Dinas PUPR Halsel tahun anggaran 2018-2020.

Tersangka Walid Syukur diduga melakukan tindak pidana korupsi sebagaimana diatur dalam Pasal 2 Ayat (1) jo Pasal 18 Ayat (1) Huruf a, b, Ayat (2) dan (3) Undang-Undang No.31 Tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi sebagaimana telah diubah dan diperbaharui dengan Undang-Undang No. 20 tahun 2001 tentang perubahan atas Undang-Undang No. 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Editorial Team